Masa Aksi HMI Yogyakarta Kembali Turun ke Jalan

Serangan Israel terhadap Palestina sampai sekarang belum juga ada tanda-tanda berakhir. Jumlah korban terus berjatuhan baik korban anak-anak maupun dari ibu-ibu yang tak berdosa.

HMI-MPO Cabang Yogjakarta Kamis (8/1) kembali turun kejalan untuk ketiga kalinya menyerukan kecaman sekaligus kembali melakukan pengalangan dana pada penguna jalan sepanjang Jl.Cikditiro sampaii kantor Pos Pusat Jl. Malioboro, Jogjakarta sambil berorasi.

Koordinator lapangan aksi, Mahfud mengatakan aksi kali ini sebagai lanjutan aksi mereka kemarin untuk pengalangan dana yang nantinya akan diberikan Palestina.

“Aksi ini bisa dibilang pengalangan dana yang terahir karena seruan dari LDMI PB HMI Pusat Jakarta. Dan jika nantinya Komisariat melakukan pengalangan dana sendiri harus adanya kordinasi dari Cabang. Selama masih diperlukan untuk pengalangan dana kembali HMI-MPO Cabang Yogjakarta akan siap,” ujar Mahfud.

Ketua KPC (Korps Pengader Cabang) HMI-MPO Cabang Yogjakarta Iqbal Hafidz Hakim tidak kalah berujar, “Palestina bukanlah binatang yang dapat dibunuh dengan mudah seperti yang dilakukan zionis Israel. Aksi turun dijalan bukan alasan karena kita satu agama melainkan apa yang dilakaukan Israel terhadap warga Palestiana adalah pelangaran HAM.” Israel mengatas namakan keamanan padahal mereka penjajah, perampas tanah milik orang lain, kata Iqbal.

Ketua Korp Pengkader HMI-Wati, (KOHATI) HMI Jogjakarta, Nevi menyayangkan sikap PBB yang menutup mata atas serangan Israel terhadap Palestina. “Mereka hanya kumpulan pecundang dan tidak bisa berbuat kongret,”kata Nevi keras. (M.Ismail)