Mahasiswa Galang Dana untuk Palestina

Tragedi kemanusiaan yang menimpa ribuan warga Palestina masih mengundang simpati jutaan rakyat di dunia. Kini, giliran mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus turun ke jalan untuk menggalang dana. “Hati kami terketuk untuk ikut membantu para korban Palestina yang notabene warga sipil tak berdosa. Untuk itu kami berusaha membantu mereka dengan mengadakan penggalangan dana ini,” kata Asbah Pratama, Koordinator Pos Solisaritas Umat (PSU), kepada HMINEWS, Sabtu (17/1). Menurut Asbah, penggalangan dana dilakukan dengan berkoordinasi ke setiap Dewan Komisariat Dakwah (Komda) LDK yang ada tersebar di seluruh Fakultas se-UIN Jakarta.

Untuk mensukseskan acara ini, meraka membentuk tim khusus dalam sebuah kepanitiaan yang resmi. Selain itu,mereka juga berusaha semaksimal mungkin untuk meminta partisipasi kepada setiap anggota agar terketuk hatinya untuk memberikan bantuan, baik berupa moril maupun materiil.
“Kami berusaha untuk menggerakkan hati para anggota LDK untuk membantu saudara kita di Palestina yang sedang tertimpa musibah,” kata mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial ini.
Selain di setiap fakultas, penggalangan dana juga dilakukan di Masjid Al Jamiah Student Center dengan cara menyediakan kotak amal.

Asbah juga mengatakan hasil dari penggalangan dana tersebut akan digabung dengan dana yang dikumpulkan oleh lembaga lain seperti Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (Kispa), Ikatan Remaja Masjid Fatullah (Irmafa) dan Solidaritas Aceh. Semuanya akan dimasukkan ke rekening resmi penggalangan dana Palestina. Saat Asbah ditanya komentarnya tentang perang tragedi kemanusiaan itu, ia mengatakan tragedi tersebut merupakan propaganda Barat yang ingin menghancurkan Islam.

“Israael dan Amerika adalah teroris yang ingin menghancurkan umat Islam”, kata Asbah dengan nada geram.
Asbah juga menghimbau kepada seluruh warga Muslim di Indonesia untuk memanjatkan doanya yang sebesar-besaranya bagi keselamatan warga muslim Palestina. (Rita Zahara)