Semarak Milad HMI-MPO di Cabang Yogjakarta

Perjuangan tidak akan pernah pudar selama penindasan dan ketidak adilanĀ  masih tetap ada di bumi Indonesia ini. Organisasi HMI-MPO yang berdiri sejak tahun 1947 telah menjalani masa-masa perubahan dari zaman ke zaman sampai sekarang dan selalu berubah menyesuaikan kebutuhan zaman.

Tidak mudah mempertahankan perjuangan dan kebenaran dalam lingkaran kejamnya tirani dan penjajahan dalam bentuk apapaun yang pernah terjadi di negri Indonesia ini. Dan HMI-MPO mampu berjuang untuk melawan semuanya dan tetap eksis sampai sekarang.
Pada taggal 5 Februari 2009 HMI-MPO merayakan hari jadinya yang ke 62. Umur yang bisa dibilang sudah tua jika dilihat dalam kasat mata. Di umur 62 ini HMI-MPO akan semakin dewasa untuk menjawab semua tantangan yang ada dimasa yang akan datang. Untuk memeriahkan acara Milad HMI-MPO ke 62, HMI-MPO Cabang Jogjakarta mengadakan berbagai kegiatan yang di mulai tanggal 30 Januari sampai 7 Februari 2009.
Salah satu rangkaian kegiatan Milad HMI-MPO ini adalah pertandingan fudsal antar Komisariat, Orasi budaya, Pengajian bersama warga dan Lomba masak tingkatan Komisariat untuk Kohati. Mustofa Habibi sebagai ketua panitia Milad HMI-MPO ke 62 ini mengatakan ” Untuk acara ini panitia menggangkat tema : HMI dan Gagasan Indonesia Rohmatal Lil alamin.” Ujar Habibi. Hingga berita ini diturunkan acara Milad ke 62 HMI-MPO di Cabang Jogjakarta masih berlangsung. Untuk pertandingan futsal yang dimulai dari tanggal 30 Januari sampai tanggal 1 Februari sudah berahir dan pemenangnya adalah Komisariat Hukum UII (Universitas Islam Indonesia).

“Tujuan di adakan acara Milad HMI-MPO ini untuk mensolitkan Korkom, Komisariat dan Cabang sebagai ajang konsolidasi supaya semua tingkatan HMI-MPO semuanya tahu kalau tanggal 21 Mei 2009 HMI-MPO Cabang Jogjakarta menjadi tuan rumah Kongres HMI-MPO.” Kata Mustofa Habibi sebagai ketua panitia kepada LAPMI. “Untuk persiapan acara Milad ini hanya dilakaukan tiga minggu sebelum acara dimulai dan untuk panitia sendiri orang-orangnya dari perwakilan masing-masing komisariat. Dan kebanyakan orangnya kader-kader baru di tingkatan komisariat.” Kata Habibi sedikit menambahi.

Untuk acara Pengajian bersama warga dilaksanakan tanggal 4 Februari 2009 di Cabang, kemudian dilanjutkan acara Orasi budaya akan dilaksanakan tanggal 5 Februari 2009 di Cikditiro, dan Lomba masak tanggal 7 Februari di Cabang. ” Harapan saya pada semua panitia Milad HMI ini selalu konsisten sampai ahir acara dan silaturahim antar semua jajaran HMI-MPO baik itu tingkatan Cabang sampai Komosariat tetap berjalan.” Ujar Habibi di ahir pembicaraan dengan LAPMI. (M.Ismail)