HMI Jaksel Buka Posko Peduli Situ Gintung

Setelah mendengar kejadiaan musibah Situ Gintung, HMI Cabang Jaksel segera melakukan rapat konsolidasi untuk membuka posko peduli Situ Gintung.

Hari pertama (Jum’at/27-03-09) difokuskan untuk membantu proses evakuasi. Setelah evaluasi pada malamnya, diputuskan untuk fokus pada penggalangan dana. Karena proses evakuasi sudah banyak dilakukan oleh tim SAR dan relawan-relawan dari berbagai institusi.

Hari kedua, Sabtu, kader-kader HMI Jaksel disebar di jalan-dijalan, terminal dan tempat perbelanjaan di sekitar Jakarta Selatan guna menghimpun dana untuk korban Musibah Situ Gintung. Beberapa cabang sekitar pun sudah melakukan konsolidasi. Seperti cabang Jakarta dan Bogor kabarnya akan mengirimkan bantuan dana dan tenaga bagi korban Situ Gintung.

Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Selatan Muhammad Insan Kamil mengatakan tujuan utama dari penggalangan dana ini adalah untuk meringankan beban penderitaan saudara kita yang tertimba musibah.

“Penggalangan dana ini kami lakukan untuk memberikan bantuan secara moril dan materi kepada para korban yang sedang tertimpa musibah di Situ Gintung”, kata Kamil.

Selain itu, Kamil mengatakan penggalangan ini juga dilakukan untuk menanamkan jiwa sosial pada setiap kader HMI , khususnya HMI Cabang Jakarta Selatan agar lebih tanggap dan peduli terhadap sesama.

“Semoga penggalangan ini dapat melahirkan jiwa sosial dalam setiap kader HMI Cabang Jakarta Selatan”, tambahnya.

Ahmad Muzakki, Sekretaris Umum HMI Cabang Jakarta Selatan juga mengatakan hal yang sama, menurutnya penggalangan dana ini adalah bukti nyata solidarita HMI terhadap korban Situ Gintung.

“Penggalangan dana ini adalah bukti kongret solidaritas HMI terhadap para korban bencana”, kata Zaki.

Lebih lanjut, Zaki menjelaskan penggalangan dana ini juga dilakukan untuk membantu korban secara jangka panjang, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lambatnya bantuan yang datang dari pemerintah.

“Kami berniat untuk membantu korban secara jangka panjang, kita mencoba mengantisipasi bantuan dari pemerintah yang terkesan lambat”, jelas Zaki.

“Semoga bantuan ini dapat berguna bagi para korban bencana”, tambahnya mengakhiri pembicaraan.

Call Center Posko HMI dapat menghubungi 021-92886400 atau 081389924925
Rif/Rit