Jelang Kongres, Sekretariat PB HMI Pindah ke Manggarai

Jakarta – Di tengah kesiapan menghadapi hajat besar kongres ke XXVII, PB HMI disibukan juga dengan proses perpindahan ke sekretariat baru. Kepindahan ini disebabkan sekretariat PB HMI  di Pasar Minggu telah berakhir 22 April kemarin.

“Sekretariat PB HMI harus pindah  sebab oleh pemiliknya rumah tersebut telah dijual ke orang,” ujar ketua umum PB HMI, Syahrul E Dasopang. Berdasarkan informasi yang diperoleh HMINEWS,  bangunan dan tanah tersebut dijual seharga Rp 450 juta kepada pemilik yang baru. “Kalau kemarin HMI mau membeli seharga itu, kita akan jual ke HMI,” ujar Ibu Hendra, (24/4), orang yang diberi kuasa oleh pemilik rumah di sekretariat lama.

Sekretariat PB HMI yang baru akan pindah ke Jalan Sawo 3 RT 10 RW O9 No.10,kelurahan  Manggarai, Tebet. Rumah tersebut disewa  seharga RP 8 juta setahun dengan ruang tamu yang cukup luas dan tiga kamar di dalamnya.  Untuk persiapan perpindahan, dari Kamis (23/4), seluruh barang-barang yang ada telah dikemasi untuk dibawa ke sekretariat yang baru.  “Kita masih menunggu urusan teknis kendaraan untuk kepindahan,”  tutur M Muhidin, bendahara Korps Pengader Nasional (KPN), salah satu penghuni PB HMI.

Trisno Suhito