Prabowo-Puan Dinilai Bisa Imbangi SBY

Jakarta – Pasangan Prabowo-Puan dinilai mempunyai peluang yang besar untuk bisa mengimbangi kedigdayaan SBY. Prabowo-Puan adalah kombinasi yang sarat kelebihan.

“Prabowo-Puan adalah kombinasi antara mesin politik yang besar dengan logistik yang besar pula,” ujar Direktur Indo Barometer M Qodari saat dihubungi detikcom, Kamis (30/4/2009).Duet Prabowo-Puan memiliki karakteristik yang cukup kuat untuk bersaing dengan SBY. “Gagasan baru yang menarik karena keduanya adalah tokoh baru dan juga mereka adalah kombinasi tua-muda. Sehingga saling melengkapi,”tambah Qodari.Terkait dengan duet JK-Wiranto, Qodari mengatakan jika peluang menang mereka lebih kecil bila bertanding dengan SBY. “Golkar partai besar, namun tidak solid. Sedangkan Wiranto maupun JK logistiknya tidak begitu kuat, sehingga peluangnya tidak terlalu besar,” tambah Qodari.

PD Tak Keder Hadapi Prabowo-Puan

Kabar akan dipasangkannya Prabowo Subianto dan Puan Maharani makin santer terdengar. Bagaimana tanggapan Partai Demokrat (PD) soal duet yang kemungkinan bakal jadi saingan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini?
Partai pemenang Pemilu 2009 itu mengaku tidak keder. “Ya silakan saja, bagus-bagus saja,” kata Wakil Ketua Umum PD Ahmad Mubarok saat berbincang dengan detikcom, Kamis (30/4/2009).Mubarok menilai, pasangan baru tersebut belum memiliki potensi yang besar untuk menyaingi calon incumbent, SBY. Baik Prabowo maupun Puan, sama-sama belum memiliki prestasi yang dilihat masyarakat.

“Puan kan belum mewakili siapa-siapa kecuali dia anak biologis Megawati, sedangkan Prabowo juga begitu. Track record dia, semua juga tahu,” kata Mubarok.Namun mengusung Puan untuk menggantikan Megawati dinilai Mubarok baik untuk PDIP. “Soalnya nggak ada pilihan lain, kalau Megawati mau maju lagi, kalau kalah gimana. Masak mau kalah ketiga kali,” ujarnya.

Sumber: www.detik.com, 30/04/2009