Kongres HMI Harus Membawa Perubahan

Kongres Ke-XXV11 HMI yang akan digelar di Jokjakarta tanggal 6 Juni mendatang diharapkan dapat membawa perubahan besar bagi kelangsungan HMI kedepan untuk menunjukkan jati diri sebagai organisasi professional.

Mahful Haruna Ketua HMI Cabang Palu mengatakan kongres HMI kali ini harus dijadikan moment penting sebagai bahan evaluasi untuk mewujudkan HMI menjadi organisasi yang professional dan dapat dibanggakan dimata public.

“ Semoga kongres kali ini dapat membawa perubahan bagi HMI”, kata Mahful. “‘Kami berharap semoga kongres ini juga dapat membenahi HMI untuk maju menjadi organisasi yang professional dan layak diperhitungkan”, tambahnya.

Senada dengan Mahful, Inda Ketua HMI Cabang Tulang Bawang juga berharap semoga kongres dapat mengembalikan kejayaan HMI dan menjadi gerbang pembuka yang dapat mengantarkan HMI menjadi wadah dalam membangun mental mahasiswa berlandaskan ajaran Islam.

“ HMI harus kembali jaya dan menjadi wadah utama untuk mengembangkan pemikiran mahasiswa Islam untuk menjalankan roda kehidupan berlandaskan Islam”, Kata Inda.

Untuk mewujudkan itu semua, menurut Inda HMI butuh seorang figur pemimpin yang dapat membangkitkan semangat para kader HMI untuk maju.

Inda berharap semoga kongres ini dapat melahirkan sosok pemimpin baru yang bertanggung jawab, tegas dan bisa mengembalikan kejayaan HMI.

Muhammad Insan Kamil Ketua HMI Cabang Jakarta Selatan juga mengatakan hal yang sama, menurutnya kongres kali ini harus dilaksanakan dengan serius, karena seluruh kader HMI yang tersebar diseluruh Indonesia sangat mengharapkan munculnya gagasan baru yang dapat mengembalikan citra HMI yang sudah mulai terpinggirkan oleh kemunculan organisasi baru yang lebih menjanjikan kekuasaan. (Rita Z)