HMI Jogja Peduli Gempa untuk Sumatera

Musibah memang tidak bisa diprediksi kedatangannya. Memakan banyak korban tanpa kecuali melihat siapa mereka. Jumat (02/10), Ketua HMI Cabang Yogyakarta Danang Trihatanto mengintruksikan semua Komisariat dan Korkom untuk mengalang dana untuk korban gempa Sumatera.

Hal tersebut bisa dilihat ketika HMI Komisariat Fak.Ekonomi Universitas Islam Indonesia (KOMFAK FE UII) membuka stand di kampus dan mengalang dana di Jl. Regrout Utara dekat kampus FE UII Yogyakarta. Kordinator pengalangan dana mengatakan, “Setelah mendapat Intruksi dari Ketua Cabang HMI, kita langsung bergerak membuka stand di kampus, ” ujar Bayu Brahmo Handoko disela wawancara pada LAPMI.

Untuk stand sendiri hanya dibuka dari pukul 08.00-16.00 bertempat di Hal Tengah kampus Fak.Ekonomi FE UII. Bagi yang ingin berpartisipasi bisa langsung datang di lokasi tersebut atau di Seketariat HMI Cabang Yogyakarta Karangkajen MG III/966 Yogyakarta (0274) 6567900. “Pengalangan dana ini dilaksanakan dari tanggal 02-09 Oktober 2009.” ucap Bayu menambahkan.

Pengalangan dana dan bantuan juga dilakukan sejumlah pihak untuk penanggulangan bencana gempa ini. Salah satunya yang diungkapkan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berkomitmen untuk membantu para mahasiswa asal Sumatera Barat yang keluarganya terkena bencana agar tidak putus kuliyahnya. (M.Ismail)