Mahasiswa Semarang Gelar Refleksi Sumpah Pemuda

Perasatuan Organisasi Mahasiswa Semarang (POROS), akan mengadakan Diskusi dan Refleksi malam peringatan Sumpah Pemuda ke-81. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Oktober 2009 Jam 20.00 WIB di Taman depan air mancur Jalan Pahlawan. Diskusi ini adalah gabungan beberapa Organisasi Mahasiswa. Diantaranya, HMI Cabang Semarang, IMM Kota Semarang, GMNI Kota Semarang, LMND Kota Semarang, dan PMII Kota Semarang.

Sarasehan Gerakan Pemuda ini menghadirkan pembicara Lukman Wibowo, Tokoh kepemudaan dan aktivis 98, dan Slamet, aktivis LBH Semarang. Refleksi akan mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Mahasiswa sebagai gerakan perlawanan di tengan pusaran Demokrasi Indonesia”

Agus Thohir, Koordinator POROS, mengatakan, kegiatan ini diadakan khususnya bagi kawan-kawan gerakan yang  yang masih peduli dengan nasib bangsa dan generasi muda. Pasalnya, kata Thohir, polemik negara semakin berkepanjangan dan ranah strategis sektor riil telah dikooptasi oleh kepentingan asing.

“Ini membuktikan bahwa neoliberalisme telah merasuk hingga relung kehidupan setiap warga negara Indonesia,” kata Thohir. (Hanafi)

neoliberalisme telah merasuk hingga relung kehidupan setiap warga negara Indonesia