Sebaiknya Bibit dan Chandra Segera Dikembalikan ke KPK

PB HMI (MPO/Majelis Penyelemat Organisasi) memberikan apresiasi atas sikap Presiden SBY yang meminta kasus Chandra M Hamzah dan Bibit S Rianto dihentikan. Sebagai tindak lanjut atas sikap itu, PB HMI MPO meminta agar Bibit dan Chandra segera dikembalikan ke KPK.

“Setelah sekian lama tidak ada ketegasan sikap dari Presiden SBY terhadap rekomendasi Tim Delapan, akhirnya SBY mengharapkan agar kiranya institusi penegakan hukum untuk menyelesaikan permasalahan Chandra M Hamzah dan Bibit S Riyanto, dilakukan tidak di pengadilan,” kata Ketua Umum PB HMI (MPO) Chozin Amirullah dalam rilisnya yang diterima detikcom, Senin (23/11/2009).

Menyikapi hal ini, HMI MPO meminta kepada penegak hukum untuk mengeluarkan SP3 dan SKPP untuk kasus Bibit dan Chandra. “Selain itu, kembalikan Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto ke posisinya yang semula sebagai pimpinan KPK,” kata Chozin.

Dalam tuntutannya, HMI MPO juga meminta agar orang-orang yang terlibat dalam proses kriminalisasi terhadap Bibit-Chandra agar diadili dan dijebloskan ke dalam penjara. Mereka juga menuntut dilakukan reformasi terhadap lembaga Kepolisian dan Kejaksaan, dan membersihkan kedua lembaga tersebut dari para bandit mafia hukum.

“HMI MPO juga mendukung dilanjutkannya pengusutan terhadap kasus Century secara menyeluruh demi pemberantasan korupsi di Indonesia,” kata dia. (Detik.com)