Ratih Sanggarwati : Nonton Film Iran Bikin Cerdas dan Terinspirasi

Ratih Sanggarwati : ”Saya menyukai film Iran sejak menonton Children of Heaven. Film-film Iran itu temanya sehari-hari, tapi ceritanya detail dan menarik,”

HMINEWS.COM- Model senior, Ratih Sanggarwati  tanpa diduga sangat menyukai  film-film Iran, pasalnya Ratih  menonton pemutaran film Iran, The Father (2006), karya Majid Majidi di Bentara Budaya Jakarta Rabu (25/8/)

”Saya menyukai film Iran sejak menonton Children of Heaven. Film-film Iran itu temanya sehari-hari, tapi ceritanya detail dan menarik,” kata model yang dikenal dengan nama Ratih Sang itu. Children of Heaven, disutradarai Majid Majidi, pernah diunggulkan untuk memenangi Oscar sebagai film asing terbaik.

Ending film Iran selalu mengajak kita cerdas berpikir. Tak seperti film Indonesia, ending-nya terlalu diselesaikan sendiri oleh sutradaranya,” kata pemilik Ratih Sang Collection ini.

Ratih juga pernah ke Iran untuk pertunjukan busana muslim. Ia memang terlibat intensif untuk mengembangkan busana muslim, baik lewat karya bukunya maupun di dunia model. Ia baru pulang dari Kuala Lumpur untuk pertunjukan busana muslim. ”Saya optimistis, Indonesia bisa menjadi kiblat busana muslim dunia, terutama Asia,” katanya.

Ia yakin, fashion muslim Indonesia akan berkembang menonjol dibandingkan negara lain. ”Sekarang saja sudah banyak orang-orang luar ke Indonesia mencari busana muslim, terutama Malaysia,” katanya kepada Kompas.COM. []Kompas/Rima/dni