“Indonesia Setara”! Sandiaga Uno Calon Ketua Kadin

“Indonesia Setara” Sandiaga Uno Calon Ketua Kadin (foto: primaironline.com)

HMINEWS.COM- Dengan slogan “Indonesia Setara”, Pengusaha Sandiaga Salahhuddin Uno (41) mendeklarasikan pencalonan dirinya sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2010-2015.

Dengan slogan “Indonesia Setara”, Sandiaga menyatakan ingin membawa Indonesia menuju kesetaraan dengan menjadikan Kadin Indonesia sebagai kekuatan untuk melakukan konsolidasi dalam menggarap potensi, meningkatkan daya saing dan memeratakan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Demikian dikatakan Sandiaga Uno dalam acara  seremoni di gedung Djakarta Teater  Selasa (22/9) di Jakarta

Dalam Acara tersebut juga dihadiri Menteri Perindustrian MS Hidayat, yang sebelumnya juga Ketua Umum Kadin Indonesia, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdul Latief, Menteri Pertambangan dan Energi jaman Orde Baru Prof Soebroto, sejumlah ketua kadin provinsi, dan pengusaha. Ibu Sandiaga, pengusaha Mien Uno, serta istrinya Nur Asia juga hadir untuk memberikan dukungan.

Sandiaga Uno, yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Bidang UMKM  mengemukakan langkah-langkah yang akan ditempuh untuk mewujudkan misinya menjadikan Indonesia setara dengan negara lain. Dimana Misi itu akan dicapai dengan memperkuat manajemen organisasi Kadin, memperkuat asosiasi dan himpunan pengusaha, melakukan revitalisasi lembaga Kadin, menciptakan iklim usaha kondusif bagi pelaku usaha nasional dan daerah, mendorong pembangunan infrastruktur serta memperluas dan menguatkan jaringan internasional.

Abdul Latief yang hadir dalam acara tersebut  menyatakan dukungannya terhadap Sandiaga dan konsep yang dia tawarkan mengenai Indonesia Setara dan pengembangan UMKM.

Sementara Hidayat mengatakan, Sandiaga memiliki modal besar untuk maju dalam pemilihan ketua umum Kadin dengan latar belakang pendidikan, pengalaman di dunia usaha, visi, dan semangat untuk menang yang dimiliki.

Perlu untuk diketahui Sandiaga adalah lulusan Wichita State University dan George Washington University di Amerika Serikat. Dia merupakan salah satu pendiri perusahaan investasi PT Saratoga Investama Sedaya dan perusahaan keuangan PT Recapital Advisor, serta saat ini menduduki kursi pimpinan di sejumlah perusahaan.

Sejak tahun 2004, orang terkaya ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes itu menjadi Komite Tetap Bidang UMKM pada Kadin Indonesia. Pria yang hingga tahun 2009 tercatat menduduki jabatan direksi pada sejumlah perusahaan itu selama 2005-2008 menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).[]qian/ Ant