PBB Menunjuk Duta Besar Ruang Angkasa, Katanya Untuk Menyapa Alien

Aliens who landed on earth and asked: ‘Take me to your leader’ would be directed to Mrs Othman Photo: GETTY IMAGES

HMINEWS.COM- Mazlan Othman, seorang astrofisikawan Malaysia, direncanakan akan bertugas mengkoordinasikan tanggapan kemanusiaan jika dan ketika makhluk ET melakukan kontak.

Alien yang mendarat di bumi dan bertanya: “Bawa aku ke pemimpin anda” akan diarahkan kepada Ny Othman.

Seperti dilansir Telegraph.co.uk edisi 26 September 2010, Dia akan menetapkan rincian peran barunya yang akan diusulkan pada konferensi Royal Society pada minggu  depan.

58 tahun diharapkan untuk memberitahu delegasi bahwa proposal tersebut telah diminta oleh penemuan baru-baru ini ratusan planet mengorbit mulai lainnya, yang diduga untuk membuat penemuan kehidupan di luar bumi lebih mungkin daripada sebelumnya.

Mrs Othman saat ini kepala Kantor kecil PBB dikenal Outer Space Affairs (Unoosa).

Dalam pembicaraan  sesama ilmuwan, dia berkata: “Pencarian lanjutan untuk komunikasi luar bumi, yang dilakukan oleh beberapa perusahaan, telah menopang harapan bahwa beberapa jenis manusia  akan menerima sinyal dari makhluk luar angkasa.

“Ketika kita lakukan, kita harus memiliki tempat respon yang terkoordinasi yang memperhitungkan semua kepekaan yang berkaitan dengan subjek. PBB adalah mekanisme yang siap untuk melakukan koordinasi tersebut. “

Profesor Richard Crowther, pakar hukum ruang angkasa pada badan antariksa Inggris yang memimpin delegasi untuk PBB, berkata: “Othman adalah orang terdekat, dimana  kita harus ‘membawa saya ke pemimpin anda’ orang”.

Rencana untuk membuat Unoosa co-ordinasi untuk berurusan dengan pertemuan alien akan diperdebatkan oleh PBB komite penasihat ilmiah dan akhirnya harus mencapai sidang umum.

Opini dibagi tentang bagaimana pengunjung extraterrestrial masa depan harus disambut. Di bawah Perjanjian Luar Angkasa pada 1967, Unoosa mengawasi, dimana anggota PBB sepakat untuk melindungi Bumi terhadap kontaminasi oleh spesies asing dengan “mensterilkan” mereka.

Mrs Othman sangat paham  untuk mendukung pendekatan yang lebih toleran.

Tapi Profesor Stephen Hawking telah memperingatkan bahwa interlopers asing harus diperlakukan dengan hati-hati.

Dia berkata: “Saya membayangkan mereka mungkin ada di kapal besar, yang telah menggunakan semua sumber daya dari planet rumah mereka. Hasil bagi kita akan jauh  ketika Christopher Columbus pertama kali mendarat di Amerika, yang tidak berubah  untuk penduduk asli Amerika. “[]dni