Bom Rakitan Meledak di Kalimalang, Jakarta Heboh!

Bom Rakitan Meledak di Kalimalang, Jakarta Heboh!

HMINEWS.COM- Aksi teror dengan menggunakan bom berkembang ke tempat-tempat umum. Sebuah ledakan keras terjadi di halte angkutan umum simpang Sumber Arta, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (30/9/2010).

Seorang lelaki, yang belum diketahui identitasnya, dikabarkan terluka akibat ledakan tersebut. Sejauh keterangan yang diperoleh, ledakan itu berasal dari tas yang dibawa lelaki yang kemudian terluka akibat ledakan itu.

Menurut saksi mata, Ny Iin (34), lelaki itu menuntun sepeda ontel dan tas – yang kemudian meledak – diikat di sepedanya. Ledakan terjadi akibat lelaki itu menabrak tiang di dekat halte dan tasnya terjatuh.

Sejauh ini polisi belum memberikan keterangan resmi mengenai kejadian tersebut. Polisi juga belum memastikan penyebab ledakan, namun berkembang kecurigaan ledakan ini diakibatkan sejenis bom rakitan.

Polisi mengamankan sepeda milik pelaku dan mengumpulkan sisa ledakan, di antaranya sejumlah paku dan serpihan kertas yang tercium berbau menyengat. Adapun lelaki yang terluka itu, diamankan di Polres Metro Bekasi, Kota Bekasi, dan rencananya akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Rencananya malam ini Mabes Polri akan memberikan keterangan langsung tentang ledakan bom tersebut. Kita tunggu apa yang aka dikatakan Mabes Polri.[]rima/dni