KPK Belum Temukan Tersangka Korupsi Skandal “Mayat Hidup” Century! KPK Mandul, Apa Kata Dunia?

Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, Mohammad Jasin

HMINEWS.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ketika ditanya tentang sejauhmana penanganan  dugaan korupsi skandal “Mayat Hidup” Cantury selalu saja mengatakan masih terus didalami. Hal ini sangat bertolak belakang dengan hasil temuan kejaksaan yang mengidikasikan telah ditemukan Tindak Pidana Korupsi dalam Skandal “Mayat Hidup” Century.

“Masih sedang didalami jadi belum bisa menyampaikan sekarang, karena KPK harus menemukan penyelenggara negaranya,” ujar Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, Mohammad Jasin, kepada republika  lewat sambungan telepon, Kamis (30/9).

Hal ini dikatakan Jasin terkait pernyataan Plt Jaksa Agung, Darmono kemarin. Dalam pernyataannya, Darmono mengatakan bahwa Kejaksaan Agung sudah mencium indikasi korupsi dalam kasus Bank Century.

Menanggapi hasil temuan kejaksaan tersbut, Jasin berkilah bisa jadi indikasi korupsi yang disampaikan Darmono tersebut adalah yang dilakukan pihak swasta. Jika demikian, KPK tak bisa ikut campur. “Kalau korupsi yg dilakukan oleh non atau bukan penyelenggara negara, maka kepolisian atau kejaksaan yang bisa menanganinya,” jelasnya.

Jujur dunk Pak, kenapa ketika pisau tajam KPK dihadakan pada kekuasaan menjadi tumpul, Apakah KPK hari ini masih ada atau sudah mati?, mati sich tidak, tapi mandul atau impoten iya.[]dni