Sebelum Berangkat, Relawan Solidaritas Asia untuk Palestina Temui Marzuki Ali

Save Palestine

HMINEWS- Puluhan relawan yang akan berangkat menembus blokade Gaza, Palestina menemui  ketua DPR RI Marzuki Ali. Para relawan langsung diterima  Marzuki.  Para relawan ini terdiri dari empat organisasi di Indonesia, yaitu Voice of Palestina, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Al-Aqsa Warking Group (AWG) dan Hila Ahmar Society (Bulan Sabit Merah) temui dipimpin oleh koordinatornya Mujathid Hashem.

Menurut Mujtahid Hashem misi pengiriman relawan ini memang secara spesifik ditujukan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam melepaskan diri dari penajajahan Israel. “Misi ini tergabung dalam Asia to Gaza solidarity Caravan yang akan melakukan long march melalui darat dimulai dari India, Pakistan, Iran, Turki, Libanon, Syiria, Mesir dan berakhir di Gaza (Palestina). Kami ingin menunjukkan solidaritas masyarakat Asia dari berbagai negara terhadap perjuangan rakyat Palestina”, kata Mujtahid.

Perwakilan relawan temui Marzuki Ali

“Bukan hanya masyarakat Asia, ini adalah solidaritas kita sebagai bangsa yang sudah merdeka untuk mendukung kemerdekaan bangsa lain”, demikian diungkapkan oleh Ketua umum PB HMI M Chozin Amirullah Rabu (8/12/2010).

“Bahwa sebagaimana amanah konstitusi kita, terutama dalam pembukaan Undang-undang dasar kita yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak setiap bangsa maka penjajahan harus dihapuskan. Oleh karena itu misi ini adalah misi bangsa Indonesia mengemban amanah konstitusi”, demikian Chozin menambahkan.

Menanggapi harapan dari para relawan agar parlemen mendukung misi ke Gaza tersebut, Marzuki Ali menyatakan dukungannya secara penuh. Baik secara pribadi ataupun kelembgaan pihaknya akan mendukung para misi relawan, bahkan secara spesifik Marzuki akan memberikan dukungan secara politik. “Apapila nanti di tengah jalan ada hambatan, jangan segan-segan menghubungi kami”, demikian kata Marzuki. [] lara