Bom Meledak Saat Misa Tahun Baru di Mesir

Mesir, HMINEWS-  Sebuah bom mobil meledak di depan sebuah gereja Kristen Koptik saat para penganut Kristian keluar dari misa Tahun Baru di kota Iskandariyah, Mesir (1/01/2011). Bom tersebut menewaskan sedikitnya 21 orang.

Sebagaimana dilaporkan oleh the Mirror News, pasca ledakan, orang-orang Kristen gereja marah dan bentrok dengan polisi. Mereka menyerbu sebuah masjid di dekatnya. Hal tersebut mendorong perkelahian dan ssaling melemparkan batu dengan Muslim.

Polisi dan saksi mata mengatakan – tanda sektarianisme telah timbul dengan frekuensi yang lebih besar saat ini di Mesir.

Hampir 1.000 orang Kristen menghadiri misa di Gereja Orang Suci di kota pelabuhan Mediterania Alexandria, demikian sebagaimana disampaikan seorang pendeta gereja, Bapa Mena Adel. Layanan ini baru saja berakhir, dan penyembah meninggalkan gedung ketika ledakan berbunyi, sekitar setengah jam setelah tengah malam.

“Saya berada di dalam gereja dan mendengar ledakan besar,” kata Fr Adel.

Ledakan itu berasal dari sebuah mobil yang diparkir di luar gereja, tetapi polisi mengatakan mereka masih menyelidiki apakah mobil telah ditempeli  dengan bahan peledak atau jika bom telah ditempatkan di bawahnya. Saksi melaporkan melihat sasis  mobil hangus dan hancur. [] mirror/lara