Percuma Priyo Berang dengan Demokrat, Kalau Golkar tidak Berani Cabut Mandat!

Percuma Priyo Berang dengan Demokrat, Kalau Golkar tidak Berani Cabut Mandat!

HMINEWS- Selain Geram, Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengungkapkan dirinya mencurigai keterlibatan istana dalam rekayasa kasus Gayus Tambunan.

“Saya sangat geram dan gemetar mendengar pernyataan tersebut. Kebetulan saya tadi menonton siaran langsung. Hal itu membuat saya masih geram hingga kini,” kata Priyo dalam acara Charta Politika Award, di Jakarta, Rabu (19/1/2011).

Ia mengungkapkan orang-orang di dalam lingkaran istana mulai tidak steril. Selaku pengurus Partai Golkar ia menuntut Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana untuk memberikan penjelasan.

Menurutnya, selaku anggota koalisi pemerintah, Partai Golkar merasa permainan the ruling party, Partai Demokrat sudah tidak fair. Partai Golkar akan terus menagih penjelasan atas hal itu. “Sejauh ini kami masih konsisten soal koalisi. Tapi kami tetap menagih penjelasan,” tuturnya.

Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDIP, Pramono Anung, mengungkapkan tahun 2011 bakal menjadi tahun cadas bagi koalisi pemerintah. Ia mengungkapkan, partai politik anggota koalisi mulai unjuk gigi untuk menunjukkan eksistensi.

“Gayus salah satu kasus dari unjuk gigi. Tapi yang terjadi sekarang lebih besar dari itu. Untuk kasus Bank Century-pun parpol yang mendukung opsi A, kini juga kritis,” tegasnya.

Ia menyatakan parpol koalisi kini memojokkan Partai Demokrat. Makanya, tahun 2011 bakal menjadi tahun yang tidak mudah bagi sekretariat gabungan (setgab)