Mantan Menkeu Boediono Terlibat Kasus Gayus?

Boediono Terlibat Kasus Gayus?

HMINEWS- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsuddin menduga, mantan Menteri Keuangan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Boediono terlibat dalam kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan.

“Ah saya enggak ngomong, cek saja. Kejadian ini bukan setahun yang lalu.  Peranan Menteri Keuangan waktu itu untuk menyatakan dalam pengembalian restitusi itu kan,” kata Aziz Syamsuddin di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (21/1).

Menurut Aziz, peranan Gayus Tambunan hanya 20 persen dan peranan dari mantan Dirjen Pajak Darmin Nasution sebesar 30 persen. “Tapi masih ada lagi di atas Dirjen Pajak, Menteri Keuangan,” kata Aziz.

Ketika ditanya soal dugaan keterlibatan suami mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam kasus ini, Aziz mengaku juga pernah mendengar hal tersebut. “Informasinya seperti itu, tapi perlu didengar keterangannya oleh institusi penegak hukum,” ujar dia.

Dari informasi yang didapatkannya, menurut Aziz, memang secara struktur tidak ada. Namun, kata dia, kebanyakan mafia pajak itu berkedok dalam konsultan pajak. “Baik itu mantan orang di Kemenkeu bahkan ada yang masih aktif di Kemenkeu, dan bahkan kerabat dari salah seorang pejabat di Kemenkeu. Lihat saja di daerah-daerah. Anda jangan konsentrasi di Jakarta, di daerah-daerah lebih dahsyat,” kata Aziz.[]po/ian