Desmon J Mahesa : Bukan Demokrat tapi Golkar!

"Ke depan, Lawan Politik Gerindra bukan Partai Demokrat, Tapi Partai Golkar"

HMINEWS- Politikus Partai Gerindra Desmon J Mahesa menyebutkan sikap politik Fraksi Gerindra terkait usul hak angket pajak sama sekali tidak terkait dengan rumor bergabungnya Gerindra dengan koalisi.

“Kalau mau bergabung dengan koalisi, kenapa tidak bergabung dari dulu. Ruang politik selalu ada. Jadi tidak ada hubungan sikap kami di angket dengan isu koalisi,” tepisnya ditemui di gedung DPR, Jakarta, Senin (21/2/2011).

Kendati demikian, dia menegaskan lawan politik bagi Gerindra dalam Pemilu 2014 bukanlah Partai Demokrat melainkan Partai Golkar. “Ke depan, lawan politik Gerindra bukan Partai Demokrat, tapi Partai Golkar,” cetusnya.

Oleh karenanya, pihaknya tengah berhitung secara cermat terkait dengan opsi apakah bergabung dengan koalisi atau tetap berada di luar pemerintahan.
“Kalau gabung, peran kita apa? dapat apa? Kita tidak mau, ujung-ujungnya tidak jelas. Kita belajar dari Partai Golkar dan PKS. Proses koalisi tidak jelas. Kalau jelas, kenapa seperti ini, Partai Golkat – PKS justru mendorong angket,” paparnya.

Sebagaimana dimaklumi, hingga saat ini sikap Fraksi Gerindra terkait usul hak angket pajak masih cair. Hal ini disebabkan penilaian Gerindra terhadap usul angket lebih ditujukan untuk membersihkan nama Aburizal Bakrie. “Angket pajak ini cenderung menjadi alat pembersih personal yakni Aburizal Bakrie. Kalau persepsinya seperti itu ngapain,” ujarnya.[]inil/dni