Anas Urbaningrum Tahu Semua Soal Kasus Suap di Kemenpora

HMINEWS – Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin membantah rumor penangkapan dirinya di negara Filipina. Ia mengaku tak sedang berada di Filipina, tapi masih berada di Singapura. “Enggak, Saya di Sing,” tulisnya melalui pesan Blackberry, yang disampaikan kepada Tempo, Senin, 11 Juli 2011 malam.

Sebelumnya beredar informasi Nazaruddin ditangkap di Filipina. Informasi tersebut menguat menyusul Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merencanakan menggelar jumpa pers di Cikeas malam ini. Kabarnya dalam jumpa pers itu SBY akan bicara soal Partai Demokrat dan kasus Nazaruddin. Apalagi, sebelum menggelar jumpa pers, SBY juga memanggil petinggi Partai Demokrat ke Cikeas untuk menggelar rapat khusus.

Sebelumnya Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Irjen Pol. Sutarman menyatakan telah mendeteksi keberadaan Nazaruddin. “Yah kita sudah mendeteksi di mana keberadaannya,” ujarnya. Hanya saja Sutarman enggan membeberkan keberadaan pasti Nazaruddin.

Pesan itulah yang dibantah Nazaruddin. Dalam pesan itu Nazaruddin juga kembali mengungkit bahwa untuk memenangkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum Partai Demokrat telah dikeluarkan dana cukup besar.  (Baca juga: Memangnya Bisa Kalahkan SBY Tanpa Duit?)

Saat dikonfirmasi soal nama lain, selain empat nama yang telah disebutnya terlibat kasus wisma atlet Nazaruddin meminta Tempo untuk menanyakan kepada Anas, Mindo Rosalina , Angelina Sondakh dan Wafid Muharam. “Tanya mereka, teknis mereka langsung. Anas tahu semua itu, karena Rosa Sering ketemu Anas,” ujar Nazaruddin.(tempo)