Partai Demokrat Kualat, Kata Kaban!

HMINEWS – Partai Bulan Bintang (PBB) menilai penegakan hukum yang dilakukan pemerintah SBY, khususnya dalam menangani kasus Sisminbakum dengan menetapkan Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai tersangka, sangat menyakitkan.

Demikian dikatakan Ketua Umum DPP PBB MS Kaban ketika berbincang-bincang dengan Rakyat Merdeka Online, Senin malam (21/8).

Keputusan menjadikan Yusril sebagai tersangka bertolak belakang dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahwa dalam persoalan Sisminbakum tidak ada kerugian negara. Bahkan, orang yang dianggap bersalah, kata MS Kaban, sudah pula dibebaskan. Namun, tidak demikian dengan Yusril.

“Dia diperlakukan sedemikian rupa. Kasus Yusril terlalu politis. Pemerintah sepertinya dendam kepadanya. Apa salah dan dosa Yusril sehingga diberlakukan seperti itu. Kesalahannya terus dicari agar dijadikan tersangka. Tujuannya untuk mematikan karir politik Yusril,” kata Kaban.

Nah, sekarang ini, Partai Demokrat sebagai partai Penguasa tengah dirundung persoalan berat. Kasus Nazaruddin menurut Kaban membuat Partai Demokrat kehilangan kepercayaan dari publik.

“Demokrat kualat,” ujarnya.[]