Fokuslah Mencarai Siapa Saja yang Terlibat Kasus Nazaruddin

HMINEWS – Penggunaan Blackberry oleh Nazarudin adalah suatu kesalahan, tetapi kesalahan tersebut tidak dapat dikategorikan sebagai tindakan pidana. KPK tidak perlu mengeluarkan energi terlalu baesar hanya untuk mepermasalahkan penggunaan Blckberry tersebut . Sanksi yang dapat diberikan oleh KPK atas oleh Nazarudin hanyalah penyitaan Blckberry tersebut agar Nazarudin tidak bisa lagi berkomunikasi dengan bebas.

Juru bisacara Serikat Pengacara Rakyat (SPR) Habiburokhman, SH mengatakan “Saat ini KPK harus fokus pada persoalan penting dalam kasus Nazarudin ini yakni mencari siapa saja yang terlibat, kemana saja  dana dialirkan dan di instansi mana saja Nazarudin dkk beraksi. KPK harus mampu mengolah informasi dari Nazarudin dan informasi dari persidangan kasus Wisma Atlet yang sedang diperiksa di Pengadilan Tipikor.”

Telah lebih dua minggu Nazarudin ditahan KPK dan telah beberapa kali ia di-BAP. Logikanya KPK sudah dapat beberapa informasi penting untuk melakukan pengembangan atas penyidikan yang selama ini telah dilakukan. Masyarakat tentu sangat menanti perkembangan apa yang bisa diinformasikan KPK kepada public dalam waktu dekat ini. [] lk