Rahbar: Kecanggihan Nuklir Dapat Dikalahkan

HMINEWS.Com – Bagi Iran, kepemilikan senjata nuklir bukanlah segalanya dan bukan jaminan kemenangan. Kekuatan negara-negara adikuasa yang mengandalkan nuklir pun tidak mustahil untuk dikalahkan. Dengan apa?

“Sebuah bangsa yang mengandalkan pada kemampuan dan kapasitas tinggi sumber daya manusia dan alamnya, dapat mengalahkan kekuatan yang mengandalkan senjata nuklir.” kata Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Rahbar, seperti dikutip Mehrnews.com, Rabu (22/2/2012).

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pertemuan dengan ketua dan pejabat Badan Energi Atom serta ahli-ahli nuklir Iran.

Rahbar menilai puncak keberhasilan para ahli Iran di bidang ilmu pengetahuan nuklir adalah menciptakan kemuliaan dan kepercayaan diri bangsa, serta teladan bagi bangsa-bangsa regional dan dunia bahwa setiap bangsa mampu melawan tekanan dan menggapai independensi serta mematahkan semua monopoli ilmiah kekuatan imperialis.

Begitu juga dalam acara pertemuan pemuda muslim sedunia “Kebangkitan Islam dan Pemuda” beberapa waktu lalu, Rahbar menegaskan kekuatan bangsa-bangsa muslim tidak terletak pada kecanggihan nuklir. Akan tetapi pada kekuatan semangat pemudanya yang militan-revolusioner. (Irib/Ftr)