KOHATI Karawang Buka Puasa Bersama Anak Jalanan

HMINEWS.Com – Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Karawang membagikan takjil untuk anak jalanan. Pembagian dilakukan di sejumlah ruas jalan raya, seperti di pertigaan lampumerah Karang Pawitan, Karawang Barat.

“Terlepas mereka (anak jalanan) puasa atau tidak, kami hanya ingin peduli terhadap anak jalanan. Mereka butuh perhatian, telrebih mereka adalah saudara kita juga,” kata Ketua Umum KOHATI Karawang, Rudita Hasnatul Aeni.

Menurut Aeni, umumnya masyarakat memandang sebelah mata terhadap anak jalanan. Keberadaan mereka dianggap sebagai biang masalah sosial perkotaan.

“Kenapa berasumsi buruk dan tidak melakukan terobosan baru yang efeknya tidak hanya berkurangnya pengangguran, sehingga tidak ada lagi anak jalanan karena keadaan?” tanyanya.

Kegiatan yang dilakukan sejak Jum’at (10/8/2012) tersebut diikuti kader KOHATI Karawang dari berbagai kampus. ┬áRudita Aeni berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi semua kalangan, baik pemberi maupun penerima. Juga dapat mengundang simpati orang lain, guna sama-sama memperhatikan nasib mereka, untuk kemudian memikirkan solusinya.

Tidak hanya di jalanan, KOHATI juga menggelar acara buka puasa bersama di sekretariat HMI Cabang Karawang, dengan  Ketua Umum Cabang, Ali Said dan jajaran pengurusnya serta hadir pula mantan Ketua KOHATI Karawang, Ade Endah.

Asep Riyadi