Rangkaian Acara HUT KAHMI Ke-46

HMINEWS.Com – Hari ulang tahun Korps Alumni HMI (KAHMI) diisi rangkaian kegiatan, mulai dari konferensi pers, jalan santai dan puncaknya resepsi yang diadakan di Hotel Bidakara.

Gerak jalan berlangsung pada Ahad pagi (16/9/2012) yang diikuti alumni maupun kader aktif Himpunan Mahasiswa Islam. Start dari Bundaran HI menuju Monas.

Keesokan harinya, Senin (17/9) malam, resepsi dihadiri sejumlah tokoh alumni HMI seperti Akbar Tanjung, Yusril Ihza Mahendra, Anas Urbaningrum, serta kader dan alumni cabang seluruh Indonesia, baik HMI (Dipo) maupun HMI MPO.

Acara dibuka oleh ketua panitia, Muzakkir Jabir sekaligus menyampaikan sambutannya. Dilanjut dengan pidato politik oleh Tamsil Linrung, sedangkan orasi kebangsaan oleh Anies Baswedan dan tausiyah dibawakan Akbar Tanjung.

Tidak hanya itu, ribuan hadirin dibuat terpukau oleh puisi yang dibawakan Suparman Parikesit, yang mengaku terinspirasi banyak tokoh seniornya di HMI seperti Nurcholis Majid, Akbar, Kuntowijoyo dan lainnya.

Kepengurusan Pimpinan Kolektif Majelis Nasional KAHMI periode ini akan segera berakhir. KAHMI merencanakan akan menggelar Munas akhir tahun ini dan telah menyepakati Pekanbaru sebagai tuan rumah penyelenggara Munas tersebut.