Ilham-Aziz Galang Dukungan Tokoh Nasional di Jakarta

Ilham & Aziz

HMINEWS.Com – Pasangan Cagub-Cawagub Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajudin dan Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) semakin optimis akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Sulsel pada pemilihan gubernur Januari 2013 mendatang.

Selain sudah menerima dukungan dari 20 partai politik di Sulsel, IA juga menggalang dukungan dan restu dari sejumlah tokoh nasional dan tokoh masyarakat Sulsel di Jakarta dan sekitarnya.

Terbaru, acara “Halal Bi Halal Tokoh Nasional dan Masyarakat Sulsel se-Jakarta bersama Ilham-Aziz ” di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta (Kamis, 20/9/2012), sejumlah tokoh nasional tampak hadir.

Terlihat di antaranya Anas Urbaningrum, Syarif Hasan, Anis Matta, AM. Fatwa, Andi Nurpati, Effendi Ghazali, Nurhayati Ali Assegaf, Laode Ida, dan banyak lagi para pengusaha, akademisi, politisi yang asli dari Sulsel.

“Kami memang sengaja bersilaturahmi dengan para tokoh Nasional dan orang Sulawesi di Jakarta, sekaligus mohon doa restu bahwa di Sulsel sebentar lagi ada pesta demokrasi. Kami juga berharap tokoh-tokoh ini dapat menjadi inspirasi dan memberikan dukungan untuk Sulsel yang lebih baik,” jelas Ilham.

Yang menarik dari acara yang dimeriahkan aksi artis Ello ini, IA bersama tim suksesnya berhasil meyakinkan para tamu undangan untuk berkontribusi secara finansial bagi pemenangannya.

Menurut Harun al Rasyid, Direktur Fundraising Tim Pemenangan Ilham-Aziz, kegiatan penggalangan dana ini merupakan terobosan politik untuk membangun kebersamaan dan kepercayaan untuk perubahan Sulsel.

“Ini juga wujud dari transparansi dan akuntabilitas fundraising publik secara elegan sehingga dana-dana publik dapat digunakan secara bertanggung jawab dan sesuai undang-undang,” papar Harun.

Harun menjelaskan, kegiatan fundraising publik ini juga akan diperluas sampai ke level grassroot. “Kenapa? Dengan begitu, rakyat akan merasa dilibatkan dan merasa memiliki kandidat Ilham-Aziz yang diharapkan mampu menciptakan perubahan Sulsel yang lebih baik,” tambahnya.

Pasangan Cagub-Cawagub IA telah dideklarasikan di Makassar, 7 September lalu, dan telah didaftarkan di KPUD seminggu kemudian. Saat ini Ilham dikenal sebagai Walikota Makassar yang sukses, sedang Aziz dikenal sebagai anggota DPD-RI yang sangat gigih menyuarakan aspirasi daerahnya, mengusung jargon ‘Semangat Baru Peduli Rakyat.’

Sigit Akbar