HMI STAIN Sorong Rangkaikan Pelantikan Pengurus dengan LK1

Pelantikan Pengurus HMI MPO Komisariat STAIN Sorong Periode 2012-2013

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Komisariat STAIN Sorong menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Komisariat yang dirangkai dengan basic training atau Latihan Kader I (LK1). Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Kabupaten Sorong, Papua Barat (21-23/12/2012).

Menurut mantan pengurus Komisariat STAIN yang telah demisioner, Aisyah, dirangkaikannya kegiatan tersebut karena melihat kesempatan yang baik berdasarkan Rapat Anggota sebelumnya. Adapun tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan pondok pesantren yang diasuh mantan Ketua Umum HMI MPO Cabang Wonosobo, Anderson Miyage.

Adapun tema pelatihan tersebut adalah “Membangun Tradisi Intelektual Sebagai Upaya Mewujudkan Mahasiswa yang Progresif.” Calon peserta yang mendaftar awalnya lebih dari 15 mahasiswa, namun pada hari pelaksanaan LK1, hanya 6 orang yang ikut mengikuti, 4 perempuan dan 2 laki-laki.

“Sebenarnya yang mendaftar (khusus mahasiswa STAIN) sekitar 15 orang lebih, akan tetapi karena bebagai halangan, sebagian dari mereka belum bisa ikut. 6 orang yang beruntung mengikuti batra sampai akhir,”  kata Aisyah.

Selain di STAIN Sorong, Komisariat Universitas Muhammadiyah Sorong juga telah menyelenggarakan Rapat Anggota Komisariat minggu lalu. Segera setelah pelantikan, mereka akan menggelar pelatihan-pelatihan LK1.

Pelantikan Anggota Baru HMI MPO Cabang Sorong setelah mengikuti LK1 yang diselenggarakan HMI MPO Komisariat STAIN Sorong