HMI Semarang Terima Kunjungan Pelajar Malaysia

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang mendapat kunjungan pelajar negeri jiran, Malaysia. Tepatnya kunjungan dari pelajar/ mahasiswa yang terhimpun dalam Persatuan Kebangsaan Pelajar Islam Malaysia (PKPIM).

Rombongan terdiri dari 6 orang, yaitu: Nureen Farhah Rosidi, Siti Nur Dalila, Wan Noor Fadhilah Wan Ibrahim, Normaiyah, Afiqah, dan Nur Athirah. Dua tahun sebelumnya rombongan tersebut juga pernah datang, tergabung dalam GPTD Unisel.

Dalam sambutannya, Siti Nur Dalila mengungkapkan kunjungan tersebut merupakan upaya untuk menjaga hubungan antar organisasi Islam untuk mendikusikan isu-isu di negara masing-masing.

“Seperti halnya negara Indonesia dan Malaysia, satu kebudayaan yang serumpun sehingga hubungan antar negara melalui organisasi Islam ini bisa semakin akrab,” kata Siti mewakili rekan-rekannya, Jum’at (15/1/2013).

Pengurus HMI Cabang Semarang, di antaranya Firman Wahono (Ketua Cabang), menyambut gembira kunjungan tersebut. Ditemani pengurus yang lain, Firman menyatakan bahwa di Semarang, HMI merupakan salahsatu organisasi yang masih tetap independen dan konsisten memperjuangkan kaum lemah dan terpinggirkan.