Pengurus HMI Cabang Pekanbaru Dilantik

HMINEWS.Com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI – MPO) Cabang Pekanbaru dilantik. Pelantikan dirangkaikan dengan acara diskusi panel yang dihadiri jajaran pengurus serta kader HMI MPO dari berbagai kampus.

Jajaran Pengurus Cabang dengan Ketua Umum Mizan Mustofa dan Sekretaris Umum Harry Firdaus tersebut dilantik oleh Triono Hadi dari Badko HMI Sumatera Raya. Pelantikan bertempat di Gedung Bapelkes, Jalan HR Subrantas, Pekanbaru-Riau, Ahad (10/2/2013).

Dalam pelantikan tersebut Triono berharap kader HMI Pekanbaru lebih menguatkan kapasitas dan pemahaman serta menjadi kader yang militan. Kader yang membawa perubahan dan kemajuan, tidak menjadi bagian dari generasi muda yang hanya jadi penonton dan penikmat.

“Militansi kader sangat diperlukan, apalagi di saat bangsa ini memerlukan generasi yang tegas dan cerdas membangun bangsa,” kata Triono.

Ketua HMI MPO Pekanbaru, Mizan Mustafa, menegaskan kepengurusannya akan melanjutkan sejumlah program kerja yang sudah berjalan dengan baik. Juga akan berkreatifitas untuk kemajuan bangsa ini.

“Roda organisasi itu akan berjalan baik kalau ada solidaritas. Dan saya berharap solidaritas itu semakin kuat di HMI sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” tegasnya.

Sementara diskusi panel pelantikan diisi oleh Ketua Bidang Kaderisasi PW Muhammadiyah Riau, Edi Maeroza dan Sekretaris PW Nahdhatul Ulama Riau, Ahmad Syarifuddin dengan tema “Islam dalam Pusaran Perpolitikan Bangsa.”

Edi Maeroza menyatakan, meski Muhammadiyah tidak memasuki ranah politik, tapi bukan berarti anti politik. Dengan melihat keadaan politik saat ini, seperti adanya parpol membawa nama agama tetapi meninggalkan nilai agama, disarankan untuk ditata ulang.

“Untuk mengantisipasi pemburukan nama Islam dalam politik, harus ada pemahaman yang baik, etik moral keislaman yang baik dari kader partai, komitmen keislaman yang baik, pembinaan anggota, agar tidak ada penyimpangan-penyimpangan yang akan merusak citra Islam,” ujarnya di depan 50-an kader yang hadir.

Harry