Mahasiswa Malaysia Napaktilas Jejak Intelektual Hamka di Jakarta

HMINEWS.Com – Sejumlah mahasiswa-pelajar Malaysia akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka kegiatan ‘Kembara Akal Budi’ khusus menapaktilasi jejak Buya Hamka. Rencananya mereka akan tiba hari ini (7/3/2013) untuk berada di Jakarta selama 4 hari kedepan.

Kunjungan akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan, di antaranya ziarah ke makam Buya Hamka, kunjungan Pustaka Panjimas, bertemu keluarga Buya Hamka (Ibu Azizah anak kedua Buya Hamka dan Yusran cucu Buya Hamka), kunjungan ke Masjid Al Azhar Kebayoran Baru, dialog dengan PII, KAMMI dan HMI (MPO).

Hari Sabtunya, mereka akan mengunjungi Brandbagus Komunikator School, bertemu dengan Tubagus Wahyudi. Tidak hanya itu, momen Islamic Book Fair (IBF) di Senayan juga tidak akan mereka lewatkan.

Peserta program terdiri dari Grup Penjejak Tamadun Dunia (GPTD), Grup Hamka (GH), Persatuan Pelajar Islam Malaysia (PKPIM) dan Persatuan Pelajar Islam Asia Tenggara (PEPIAT). Mereka juga berkeinginan bertemu dan berdialog dengan Pelajar Islam Indonesia (PII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan PB HMI (MPO) yang rencananya menjadi tuan rumah selama misi berlangsung.