Pengurus HMI Cabang Sorong Dilantik

HMINEWS.Com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI -MPO) Cabang Sorong periode 2013-2014 dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS), oleh Ketua Badan Koordinasi (Badko) Papua Raya, Anton Ahmad Baw, Ahad (10/3/2013).

Sama dengan periode sebelumnya, Ketua Cabang periode sekarang juga seorang perempuan, Yanti yang berasal dari Komisariat STAIN Sorong. Sedangkan Sekretaris Umum Caban yaitu Aisyah Raharusun. Dalam kesempatan tersebut Ketua Badko berpesan agar HMI MPO Cabang Sorong gencar melaksanakan perkaderan dan menunaikan amanah kepengurusan dengan maksimal.

Pelantikan dirangkai dengan Dialog Publik bertema: Aktualisasi Nilai Keummatan dan Kebangsaan Menuju Masyarakat Beradab, dengan pembicara Agung dari Departemen Agama Sorong dan Mukhtar Sangaji, Majelis Syuro Organisasi (MSO) HMI MPO Cabang Sorong.

Agung bicara soal kerukunan umat beragama. Kata dia, “Kalau mau toleransi, sebenarnya dalam intern agama sendiri juga harus dibincangkan, sebab tleransi mulai berkurang.”

Sementara Mukhtar Sangaji lebih menekankan pada pengembangan potensi generasi muda. “Potensi generasi muda harus diarahkan dengan strategi yang jelas, agar tidak mengarah kepada hal-hal negatif, dan sebaliknya bisa berkontribusi bagi pembangunan umat,” jelasnya.

Dialog publik dihadiri kader-kader HMI MPO Cabang Sorong dari dua komisariat: STAIN Sorong dan UMS, serta mahasiswa dari berbagai kampus dengan latar belakang organisasi yang berbeda-beda. []