PNJ Fair 2013 Berlangsung Meriah

para pengunjung di stand perusahaan peserta jobfair (pnjfair2013)

HMINEWS.Com – Rangkaian perhelatan PNJFair2013 berlangsung meriah. Perlombaan, Seminar Nasional dan Jobfair (bursa lowongan pekerjaan) yang diadakan di dalam dan luar kampus ramai dipadati pengunjung.

Ada delapan lomba yang digelar dalam even tahunan ini, yaitu Lomba Debat Internal PNJ, Orasi Internal PNJ, Poster (pelajar SMA se-Jabodetabek), Debat Nasional, Orasi Nasional, Menulis Essay, Cipta Karya, dan Mural. Selain itu, masih ditambah dengan acara PNJ Goes to Campus SMA/SMK/MA se-Jabodetabek.

Sementara Seminar Nasional “1.000 Polypreneur” (16 April 2013 di Balairung UI Depok). Dihadiri Jusuf Kalla (pengusaha, wapres RI ke-10), Hary Tanoesoedibjo (CEO MNC Group), Nur Mahmudi Ismail (walikota Depok), Lovel Dhawan (Top Motivator India) dan Yehezkiel Zebua (Young Entrepreneur Coach).

Acara ketiga, yaitu Job, Education & Scholarship Fair (17-18 April 2013 di Gedung Patra Jasa Jln Gatot Subroto) juga tak diserbu pengunjung. Ada 28 perusahaan partisipan yang menawarkan ratusan lowongan pekerjaan, mulai dari perusahaan pers, makanan-minuman, elektronik, kimia, alat berat, konstruksi, perumahan, rokok, bank, asuransi dan lainnya.

Ke-28 perusahaan tersebut juga menggelar presentasi untuk mengenalkan perusahaan masing-masing kepada pengunjung jobfair. Untuk jobfair ini, PNJ bekerjasama dengan jobstreet.com, sebuah perusahaan jasa penyedia lowongan pekerjaan, dan perusahaan peserta juga merupakan mitra jobstreet.com tersebut.

Ketua panitia PNJFair 2013 yang bertema “The Primacy of PNJ” itu, Vania Dwi Febriani, menyatakan seluruh rangkaian acara akan ditutup pada hari Jum’at (19/4/2013) di kampus Politeknik Negeri Jakarta, di Depok.

“Semua pemenang lomba juga akan diumumkan pada saat penutupan nanti,” kata Dwi. Masing-masing pemenang perlombaan akan mendapatkan piagam dan hadiah uang tunai.