Hari Buruh, HMI Cabang Purworejo adakan Mimbar Bebas

HMINEWS.Com – Peringatan hari buruh sedunia (May Day) dikenal sebagai tonggak perjuangan buruh di seluruh dunia. Hari besar buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei tersebut, tidak terkecuali di Indonesia selalu dirayakan secara meriah dengan berbagai bentuk kegiatan oleh serikat buruh khususnya dan aktivis pada umumnya guna memperjuangkan aspirasi dan tuntutan dari buruh dan rakyat secara umum. Oleh karena itu, materi propaganda ini disusun untuk menyatukan pemahaman, pandangan dan sikap atas bentuk-bentuk ketertindasan rakyat dan akar persoalannya yang mengharuskan adanya persatuan yang kuat dalam gerakan pembebasan, termasuk pembebasan buruh dari penindasan pemilik modal.

Sebagai bentuk aksi solidaritas terhadap penderitaan buruh HMI Cabang Purworejo mengadakan “Mimbar Bebas” dengan tema May Day dan Tolak Kenaikan BBM. Acara ini dilaksanakan di Alun-alun Purworejo pada hari Rabu, pada 1 Mei 2013.

Zainal Abidin selaku Ketua HMI Cabang Purworejo menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus menolak dan melawan sekuat tenaga kebijakan Pemerintah SBY yang ingin menaikkan harga BBM, serta menyerukan kepada Pemerintah untuk menurunkan harga-harga kebutuhan pokok. Solusi jangka panjang bagi kemandirian dan kedaulatan ekonomi nasional hanya bisa dilakukan dengan melawan terus-menerus dan sungguh-sungguh seluruh skema imperialis pimpinan Amerika Serikat di Indonesia. Solusi jangka panjang bagi kemandirian energi dan ekonomi nasional, tidak ada jalan lain kecuali mewujudkan Reformasi Agraria sejati dan membangun Industri Nasional di seluruh Indonesia bagi kepentingan rakyat Indonesia serta mengambil seluruh asset-aset negara yang dikuasai oleh asing. Berbagai bentuk perlawanan saat ini harus dikobarkan oleh rakyat dan menuntut:

1.      Naikkan upah buruh dan Tolak seluruh skema politik upah murah

2.      Hentikan perampasan dan penggusuran tanah rakyat

3.      Sediakan Lapangan pekerjaan bagi Pemuda dan seluruh rakyat Indonesia

4.      Tolak Kenaikan Harga BBM dan Turunkan harga-harga kebutuhan pokok

5.      Berikan Perlindungan Sejati bagi Buruh Migran dan keluarganya

6.       Hentikan Komersialisasi pendidikan