Vakum 4 Tahun, HMI MPO Malang Kembali Aktif

HMINEWS.Com – Setelah 4 tahun mengalami kevakuman, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Malang mengadakan Latihan Kader 1 (LK 1) sebagai wujud nyata perkaderan. Latihan diadakan di Gedung Bani Hasyim, Singosari – Malang, 3-5 Mei 2013.

Tidak banyak peserta pada LK1 tersebut, yaitu 10 mahasiswa. Namun begitu tetap berlangsung secara khidmat dan penuh semangat. “LK kali ini memang tidak banyak, hanya sekitar 10 orang, namun itu tidak menjadikan niat kita ciut untuk meneruskan tekad perjuangan HMI MPO,” tutur Agung W, salah satu kader HMIMalang.

Sebelumnya, sejak tahun 2009 terjadi kemandegan perkaderan HMI MPO Malang, dan hal ini diakui para kader. Berangkat dari kondisi tersebut, sejumlah kader berinisiatif mengadakan LK untuk menghidupkan perkaderansebagai ujung tombak regenerasi organisasi.

Sejumlah alumni juga sempat memberikan semangat kepada penerus estafeta perjuangan agar niat suci berproses di HMI tidak luntur pasca LK 1, karena disinilah diharapkan lahirnya para pemimpin berintegritas.