HMI Koorkom UII Dilantik

Kampus UII (ilustrasi)

HMINEWS.Com – 12 Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Koorkom Universitas Islam Indonesia (UII) resmi dilantik. Pelantikan dilangsungkan di Ruang Sidang lantai 3 Fakultas Hukum UII, Yogyakarta, Jum’at (10/5/2013).

Ketua terpilih, Alan Mustafa Umami, menyatakan HMI harus terus melakukan rekayasa sosial untuk menciptakan keadaan sesuai yang diinginkan. “Jangan hanya menerima keadaan, tetapi kita harus melakukan rekayasa sosial agar keadaan yang sekarang dapat berubah menjadi keadaan yang lebih baik lagi” ujarnya dalam sambutan.

Pelantikan juga diisi dengan acara dikusi “Rekayasa Sosial Keislaman: Membentuk Insan Kreatif Guna Membangun Kekuatan Umat.” Tampil sebagai pembicara; Dra Trias Setiawati M.Si selaku dosen FE UII dan Ashad Kusuma Djaja, pemilik penerbitan Kreasi Wacana, Yogyakarta.

Alan Mustafa Ummami berharap kader HMI Koorkom UII mampu mengidentifikasi masalah yang ada di negara kita dan lantas mampu melakukan rekayasa sosial guna memecahkan masalah yang ada.

Hampir seratusan kader menghadiri pelantikan pengurus Koorkomm UII tersebut. Meski demikian, hal itu sedikit mengecewakan, sebab jumlah kader HMI di kampus UII mencapai seribuan mahasiswa yang tersebar di berbagai fakultas dan jurusan.

“HMI tidak akan mati jika tidak memiliki uang, tetapi HMI akan mati jika kehilangan kader-kadernya,” ujar Ketua Koorkom UII demisioner, Gardha Galang MS dalam sambutannya.

Harry Setya Nugraha