Panpel: Kongres HMI MPO Sudah Siap

HMINEWS.Com – Panitia Pelaksana Kongres ke-29 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) menyatakan persiapan sudah maksimal. Tempat pelaksanaan acara kongres, penginapan, serta pembicara pada acara pembukaan sudah fiks.

“Sudah maksimal. Tempat sudah fiks, pembicara juga sudah dihubungi dan dikonfirmasi,” kata Sekretaris Panitia Kongres, Heru Jauharudin, Kamis (20/6/2013).

Akan tetapi, kata Heru, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD secara yang diminta membuka Kongres secara mendadak ada acara di luar. Ketua Presidium KAHMI tersebut, lanjutnya, bisa jadi batal datang.

Sebagaimana undangan yang telah disebar, acara pembukaan Kongres akan dilangsungkan di Balai Binarum, Jalan Pajajaran 25 Bogor, Kamis 27 Juni 2013 mulai pukul 19.00WIB. Acara akan diisi dengan Seminar Nasional yang akan menghadirkan Menteri Koperasi dan UKM (Syarifuddin Hasan), Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi (Firmanzah), Deputi Gubernur BI (Halim Alamsyah) dan pengamat ekonomi, Kusfiardi.

Menurut Heru, untuk tempat menginap peserta Kongres telah disiapkan: Gedung Training Pemuda Islam di Parung, Rusunawa Universitas Juanda Bogor dan Rusunawa Universitas Ubnu Khaldun Bogor.

Saat ini sejumlah utusan cabang dari luar Jawa telah mulai berdatangan di Jakarta, seperti peserta dari HMI MPO Cabang Tual yang menginap di Asrama Sunan Gunung Jati, Jalan Bunga-Matraman Jakarta, serta peserta dari cabang lain yang masih dalam perjalanan.