Korps Pengader HMI Yogya Dilantik

HMINEWS.Com – Pengurus Korps Pengader Cabang (KPC) HMI-MPO Yogyakarta dilantik. Pelantikan dilaksanakan pada Ahad (07/7/2013) di PBMT Institute, Jalan Lingkar Utara( utara Kampus UPN) dan dihadiri anggota KPC, kader HMI Cabang Yogya serta undangan lain.

Pelantikan dilakukan oleh Hilal Hilman Syah ketua HMI MPO Cabang Yogyakarta. Tamu undangan menyaksikan dengan hikmat saat lima orang pengurus KPC: Ade Rahman, Rangga Permana, Jihat, Karya Alam, dan  Risma dilantik.  Setelah KPC membaca ikrar yang dipandu oleh ketua cabang, para tamu undangan mengucapkan selamat kepada para pegurus tersebut. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari mantan pengurus KPC periode lalu  yang disampaikan oleh Fathnan Farid.

Saat menyambut mereka, Fathnan berpesan “tingkatkan kapasitas pelatihan.” Dia pun memberi penjelasan tentang sosok seorang pengader adalah panutan bagi anggota yang ada di bawahnya dan harus mampu mengendalikan diri. “Pengader ialah sebagai uswatun Hasanah, bagi kader-kadernya” ungkap Fathnan.

Selain itu mereka berkeinginan, bahwa pengader mampu mensolidkan kader-kader yang ada dan menciptakan keharmonisan. “Kesolidan seperti detak jatung yang ada dalam tubuh. Begitu pentingnya pengader di dalam organisasi, sudah barang tentu bahwa perlunya regenerasi dalam berorganisasi bahkan mempunyai makna lebih dari itu,” tambahnya.

Ade Rahman sebagai ketua KPC yang baru saja dilantik, dalam sambutannya mengemukakan sejumlah poin penting yang harus dimiliki pengader.

“Tiga poin poin penting yang harus dimiliki pengader agar sukses dalam tugasnya, pertama kreatif atau lepas dari kejumudan, kedua, inovatif atau progressif, ketiga solutif, menjadi problem solver bukan trouble maker.” Dia juga mengaku bersyukur mendapat kesempatan untuk berjuang melalui amanah sebagai Ketua KPC, dan akan berusaha menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya.

Hilal, Ketua HMI-MPO Cabang Yogyakarta, dalam sambutannya di hadapan seluruh anggota KPC yang dilantik menyatakan kegembiraannya dengan pelantikan tersebut. Ia berharap KPC sebagai ujung tombak perkaderan mampu mengkader anggota HMI sebaik-baiknya.

“Dengan dilantiknya pengurus baru KPC semoga bisa menumbuhkan muabbid, mujahid, mujaddid dan mujtahid baru serta sebagai penegak agama Islam secara utuh” ucapnya.

Bagus Sejiwo
Kader HMI-MPO Yogyakarta