Jusuf Kalla: Harus Muncul Capres dari Kader HMI

HMINEWS.Com – Ketua Majelis Etik Korps Alumni HMI (KAHMI), Jusuf Kalla (JK) berharap ada alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang maju sebagai calon presiden Republik Indonesia pada 2014 mendatang.

“KAHMI harus berdoa ada calon presiden muncul dari kader HMI,” kata Jusuf Kalla dalam sambutannya pada malam resepsi HUT KAHMI di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Anggota KAHMI, lanjut JK, harus bicara secara konseptual dan solutif untuk penyelesaian masalah hukum, politik dan perekonomian Indonesia. “Berpikir secara konseptual ini merupakan peran KAHMI dalam ┬ámemberi sumbangsih yang besar kepada bangsa,” lanjutnya.

Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI, Mahfud MD, mengatakan siapapun anggota KAHMI boleh maju dalam Pilpres 2014 mendatang, sebagai capres maupun cawapres, namun tidak mengatasnamakan KAHMI. Mereka pun boleh bergabung dengan partai manapun, dengan ide yang diperjuangkan sama.

Sebagaimana diketahui, sejumlah alumni HMI yang kini mengemuka dalam bursa capres/ cawapres 2014 yaitu Mahfud MD yang sudah didukung PKB dan Anies Baswedan serta Marzuki Alie yang baru mengikuti konvensi Partai Demokrat.