43 Mahasiswa Lulus Basic Training HMI Palopo

HMINEWS.Com – Alhamdulillah, Latihan Kader 1 atau basic training Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Palopo selesai digelar. Sebanyak 43 dari 60 peserta dinyatakan lulus dan dilantik menjadi anggota.

Training berlangsung sejak Kamis (19/9/2013) sore meski tidak semua panitia bisa aktif selama acara yang berlangsung hingga penutupan pada Senin (23/9) sore.

“Meski panitia yang aktif hanya 5% dari seluruh kepanitiaan, kegiatannya lancar. Steering, formatur cabang dan formatur Kohati Cabang juga selalu membantu,” ungkap salah satu panitia, Dinda.

Adapun peserta LK1 tersebut, menurut Dinda, adalah mahasiswa dari berbagai kampus di Palopo, seperti dari Universitas Cokroaminoto Palopo, UNANDA, dan STAIN Palopo. Kegiatan dilangsungkan di Gedung Pemuda (KNPI) Kota Palopo dengan Koordinator Steering Ummul Fikryah.

Menurut pengakuan Dinda, panitia sempat terkendala saat berlangsungnya acara pada malam hari karena pemateri dan pemandu yang sebagian besarnya adalah akhwat. “Ada 8 orang saja yang selalu ada di forum,” lanjutnya.

“Pernah sekali bahan makan habis uang pun habis, panitia berinisiatif untuk mengumpukan beras 1 liter/orang meski kami menyadari bahwa hal itu tak cukup sampai pada ahirnya kami meminta kiriman makanan dari kampung dan sumbangan beras dari kanda-kanda,” ujar Dinda.

Di akhir acara, 43 peserta yang dinyatakan lulus kemudian dilantik oleh Formatur Cabang Palopo, Fahru Rizal.