20 Peserta Lulus Batra HMI Makassar

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Makassar melantik 20 anggota baru. Mereka resmi ditetapkan menjadi anggota HMI Cabang Makassar setelah mengikuti rangkaian Latihan Kader I (LK I) yang diselenggarakan oleh HMI komisariat Universitas 45 Makassar pada 11-14 Oktober 2013.

Latihan kader I (LK I) yang diberlangsung selama 4 hari ini berlokasi di sekretariat HMI MPO Cabang Makassar Jl. Hertasning V No.8 dengan mengangkat tema “Rekayasa Komunitas Kreatif Terhadap Krisis Kemanusiaan”.

Kelulusan peserta tersebut diumumkan oleh Irfan Safari, selaku Kordinator Pemandu (Korpem) LK1. 20 peserta yang dinyatakan lulus terdiri dari 17 Ikhwan dan 3 Akhwat. Sedangkan peserta yang tidak lulus 4 orang, karena tidak mengikuti beberapa materi latihan.

Dalam sambutan Ketua komisariat Universitas 45 Makassar, Abdi Mahayung mengajak kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus untuk menjaga citra dan nama baik HMI yaitu dengan menunjukkan segala tindak laku yang Islami sebagaimana cita HMI. “HMI adalah organisasi tertua di Indonesia, terbesar, serta pencetak kader-kader yang intelek. Oleh karenanya sebagai generasi kita harus menjaga citra demikian,” ujar Abdi.

Sementara itu, Ketua HMI MPO Cabang Makassar, Thakwir, yang juga memberikan sambutan, berpesan agar kader HMI berperan aktif menempa diri agar bisa menjadi bagian dari solusi bangsa.

“Di tengah polemik kenegaraan seperti sekarang ini, diharapkan kader-kader mampu menanamkan ideologi Islam seperti yang telah diberikan dalam materi latihan, sehingga permasalahan-permasalahan seperti korupsi yang sedemikian maraknya dapat diatasi,” ujar Thakwir.

Selanjutnya, kata Thakwir, para kader HMI harus senantiasa menginternalisasi dan mengamalkan spirit nilai khittah perjuangan sebagai bentuk gerakan HMI MPO dalam segenap praktek berorganisasinya. (Abr/ buletinsia)