HMI STAIN Palu Kembali Lantik Kader Baru

HMINEWS.Com – Baru sepekan mengadakan Latihan Kader 1, HMI MPO Komisariat STAIN Datokarama Palu kembali merampungkan LK1 (Basic Training) dengan 14 orang yang dilantik menjadi kader baru.

Penutupan LK1 berlangsung Senin (14/10/2013). Komisariat STAIN yang merupakan komisariat mapan dari segi perkaderan mengharapkan ke depan kader-kader baru tersebut bisa memasifkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan pada level komisariat.

“Kader-kader yang baru dilantik ini diharapakan mampu mengikuti kegiatan kajian, follow up, dan pendidikan keluarga yang dilaksanakan oleh pengurus cabang,” kata Ketua Komisariat STAIN Datokarama, Harmain Hamran.

Bahkan, lanjut Harmain, di bulan November Komisariat akan membuat 1 hajatan besar, yakni kegiatan Pesantren Pemikiran dengan narasumber Kanda Syafinuddin Almandari (mantan Ketua Umum PB HMI) dan Kanda Amir Faqihuddin. Keduanya merupakan kader HMI yang tidak asing lagi HMI Komisariat STAIN, lebih khusus pula HMI Cabang Palu.

“Sehingga mereka yang beru dilantik menjadi kader akan mengisi posisi kepanitiaan, sekaligus sebagai ajang pembelajaran kepada kader yang bersangkutan,” lanjut Harmain.

HMI Komisariat STAIN yang meruapakan pelaksana dari kegiatan training ini betul-betul menggenjot kegiatan perkaderan beberapa bulan terakhir.

Menutup kegiatan tersebut,  Sadli Naharuddin mewakili pengurus HMI cabang Palu menyampaikan bahwa HMI secara kelembagaan diharapkan mampu melakukan dan membuat kegiatan-kegiatan peningkatan SDM salah-satunya dengan kegiatan perkaderan.