Menanti Janji Gubernur Baru

Oleh: Mizan Musthofa

(Anggota HMI-MPO Cabang Pekanbaru)

Rabu 19 februari 2014 lalu adalah moment yang sangat berharga bagi masyarakat Riau yang telah bersama-sama menyaksikan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Gubernur Riau terpilih. Ribuan masyarakat berbondong-bondong ikut meramaikan acara pelantikan tersebut, yang menghabiskan anggaran kurang lebih 1,3 M APBD Riau, yang sangat meriah. bahkan karangan bungan mencapai 1 KM panjangnya.

Bersama dengan pelantikan Gubernur Riau baru tentu sudah menjadi harapan masyarakat Riau agar nantinya Gubernur baru dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Riau, seperti kabut asap yang hampir setiap tahunnya terjadi mengakibatkan Negara Tetangga mendapatkan kirimannya dari Riau, permasalahan batas wilayah antara Kabupaten Kampar dan Rokan hulu, serta permasalahan-permasalahan lainnya.

Masyarakat Riau tentunya berharap besar dengan adanya Gubernur baru dapat mengentaskan masalahan yang terjadi dibumi lancankuning ini, yang kita kenal dengan bumi yang kaya akan sumber daya alamnya, mulai dari migas, perkebunan, hutan, dan lainnya yang perlu pengelolaan secara sungguh-sungguh dan terbuka oleh pemerintah.

Dengan APBD yang kurang lebih 8 triliun setiap tahunnya seharusnya sudah waktunya masyarakat Riau sejahtera secara ekonomi. Apa lagi dengan janji-janji yang akan diberikan oleh Gubernur terpilih, tentunya menjadi harapan besar masyarakat Riau untuk menanti kinerja pemerintah baru ini. Kini harapan besar masyarakat Riau tertumpu pada Gubernur baru selama lima tahun mendatang.

Dengan janji-janji yang ditawarkan oleh Gubernur baru Riau diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Desa terisolir dengan pembangunan jalan dan jembatan
  2. Bagikan dana 200 Milyar/Tahun disetiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau
  3. Pembangunan gedung-gedung sekolah dari SD sampai Perguruan Tinggi
  4. MemperhatikanĀ  kesejahteraan Guru
  5. Menyedian rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu
  6. Menyediakan lapangan kerja

Tentu dengan janji-janji tersebut besar harapan masyarakat Riau nantinya tertumpu pada Gubernur Barunya. Dengan harapan segala janji-janjinya dapat terealisasikan dengan baik, seperti slogannya BBM (berani Bela Masyarakat).