Cabang Baru HMI MPO Terbentuk di Bolmut

BolmongutHMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), resmi dibentuk.
Pembentukan cabang baru tersebut setelah melaksanakan training perdana yang dimotori HMI Cabang Gorontalo asal Bolmut, juga didukung mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu yang terdapat di Kotamubagu.
Training perdana tersebut digelar pada 3-5 Juli di Kecamatan Baroko, dengan pengader dari HMI Cabang Gorontalo sebagai komitmen untuk membumikan HMI di Tanah Bolmut. Sebagai Master of Training diambil alih langsung oleh Ketua Umum HMI-MPO Cabang Gorontalo, ukhti Gustin A Husin.
Usai melakukan LK I, Para Pengader HMI-MPO langsung menggelar Penutupan sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan pengurus HMI-MPO Cabang Bolmut yang dilantik langsung oleh Wasekjen PB HMI-MPO, Fendi Tulusa, sekaligus mengesahkan Iswanli Rahman selaku Ketua Umum periode pertama HMI-MPO Cabang Bolmut.
“Dengan terbentuknya Cabang dari salah satu organisasi tertua di Indonesia ini semoga bisa membawa perubahan secara intelektual dan spritual bagi mahasiswa yang ada di daerah ini,” kata Iswanli dalam sambutannya.
Iswanli juga berjanji akan membesarkan HMI di Tanah Bolmut sebagai bentuk pengabdiaanya dalam HMI-MPO serta berkomitmen akan terus menggenjot perkaderan agar HMI-MPO yang ia nakhodai statusnya naik dari cabang persiapan menjadi pabang penuh.
Sementara itu, Wasekjen PB HMI MPO, Fendi Tulusa, mengharapkan agar cabang baru tersebut bisa eksis sebagai organisasi pergerakan yang selalu komitmen dengan misi keislaman.
“Saya siap mengawal teman-teman dalam mengawal proses perkaderan yang ada di HMI Cabang Bolmut ini sebagai cabang termuda diantara cabang-cabang HMI yang ada di Indonesia,” tandas Fendi.