PB HMI MPO: Penyusunan Kabinet Harus Profesional

pujiHMINEWS.Com – PB HMI MPO berharap Presiden-Wakil Presiden terpilih berjuang keras merealisasikan janji kampanye mereka. Salah satunya, penyusunan kabinet harus berdasar profesionalisme.

“Harapan rakyat Indonesia pada Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih untuk merealisasikan janjinya cukup besar, janji itu bisa dilihat pertama saat penyusunan kabinet. Apakah kabinet yang dibentuk besar motif transaksionalnya atau berdasar rekam jejak,” kata Ketua Umum PB HMI MPO, Puji Hartoyo di Jakarta (27/8/2014).

Puji mengungkapkan, kabinet yang profesional akan mengurangi beban pemerintahan Jokowi-JK karena terbebas dari kepentingan partai. Sekalipun tidak menutup kemungkinan terdapat orang partai yang masuk dalam kabinet Jokowi-JK.

“Rakyat tidak ingin pemerintahan hanyalah papan catur yang dijadikan permainan politisi didalam pemerintahan” imbuh Puji Hartoyo.

Sebagaimana diketahui, jelang pelantikan presiden terpiliha, saat ini tengah santer wacana pengusulan orang-orang yang akan mengisi kabinet. Selain itu wacana perampingan kabinet juga mengemuka, tinggal menunggu keputusan presiden mendatang.