Tolak UU Pilkada, HMI MPO Datangi MK

aksiHMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) berdemo menolak UU Pilkada.Mereka menuntut agar Mahkamah Konstitusi membatalkan UU Pilkada yang dinilai memasung hak politik rakyat Indonesia dalam memilih kepala daerah masing-masing.

Penolakan tersebut dilakukan dengan menggelar unjukrasa yang dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia, dilanjut dengan berjalan kaki dengan tujuan Gedung MK di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (9/10/2014) siang. Aksi ini dipimpin langsung Ketua Umum PB HMI MPO, Puji Hartoyo, serta diikuti HMI MPO Cabang Jakarta dan Cabang Tangerang Raya.

“Kami, HMI MPO mendukung MK untuk mendengar aspirasi rakyat menokak UU Pilkada,” kata Ketua Umum PB HMI MPO, Puji Hartoyo dalam orasinya.

HMI MPO ingin agar Presiden SBY lebih proaktif dalam upaya mencabut UU Pilkada. Mereka juga mendesak DPR RI menerima PERPPU Pilkada Langsung yang telah diterbitkan Presiden SBY.

“Mendesak DPR RI untuk berjiwa ksatria dengan menyetujui PERPPU Pilkada yang dikeluarkan Presiden SBY, atau jika tidak, maka sebaiknya DPR membubarkan diri saja,” kata Puji lantang.

Unjukrasa damai ini berakhir sekitar pukul 14.00 WIB dan massa HMI MPO membubarkan diri dengan meninggalkan spanduk penolakan UU Pilkada di pagar depan Gedung MK.