KOHATI Palu Sambut Tahun Baru Hijriyah

PaluHMINEWS.Com – Pengurus Korps HMI-Wati Palu bekerjasama dengan  Majelis Ta’lim TPA Al-Ikhsan menyelenggarakan kegiatan malam menyambut Tahun Baru Hijriyah. Yaitu dengan mengadakan Dialog Muharram bertema “Momentum Hijriyah; Tingkatkan Akhlaqul Karimah Melalui Pendidikan Keluarga,” yang dilaksanakan di TPA Al-Ikhsan Jln. Sungai Sadan, Palu, Sabtu (25/10/2014).

Kegiatan tersebut, dimeriahkan para santri Taman Pengajian (TPA) Al Ikhsan, seluruh jamaah majelis ta’lim TPA Al Ikhsan, serta pengurus KOHATI (HMI MPO) Palu.

Ketua KOHATI Palu, Nusamara, mengatakan tema pendidikan adalah salah satu bidang garapan yang amat penting dalam pembangunan suatu bangsa dan negara saat ini.

“Pembangunan suatu bangsa yang tidak dibarengi dan diiringi dengan pembangunan akhlaq, moral dan etika bangsanya, maka pembangunan itu akan mengalami ketidakseimbangan. Menurutnya hal itu dikarenakan pendidikan akhlaq untuk menumbuhkan insan-insan yang beradab yang sanggup meneruskan perjuangan generasi sebelumnya dalam membangun bangsanya,” kata Nusamara.

Dalam memberikan pendidikan, pemeliharaan dan pengembangan potensi dasar atau fitrah yang ada pada anak tak lain dan tak bukan adalah dengan sosialisasi dan intenalisasi nilai-nilai agama terhadap anak, atau tepatnya pendidikan Agama dalam keluarga. Pendidikan dalam keluarga ini merupakan landasan yag paling menentukan dalam pembentukan pandangan hidup anak di masa depan. Oleh karena itu, kunci dan hakekat pendidikan keluarga adalah pendidikan agama.

“Oleh karena itu, melalui tahun baru 1436 H ini, kami berharap apa yang kami lakukan di tahun-tahun mendatang bisa lebih baik dan maksimal. dan semoga di tahun baru ini, kebaikan demi kebaikan akan kita raih bersama-sama. amin,”jelas mahasiswi program studi pendidikan kimia itu. */Ely