HMI Pekanbaru: Alihkan Anggaran Mobil Dinas DPRD Riau!

pkuHMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI – MPO) Pekanbaru mendesak Pemprov Riau batalkan rencana pembelian mobil dinas DPRD senilai Rp 4,9 miliar. Anggaran sebesar itu dinilai terlalu mewah dan tidak mengindahkan rasa keadilan dan kepatutan terhadap kondisi masyarakat Riau.

Aksi itu dilakukan dengan nama Gerakan Tolak Pemborosan Anggaran (Getbong) Riau. HMI MPO dan aliansinya meminta Plt Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman berpatokan pada pagu anggaran dan mengurungkan renana pembelian mobil dinas.

“Pemerintah lagi-lagi menunjukkan perilaku boros dalam meggunakan APBD. Tahun ini saja pemerintah kembali membelanjakan Rp4,9 miliar hanya untuk mobdin Ketua DPRD Riau yang notabene wakil rakyat yang seharusnya mengutamakan kepentingan rakyat, bukan pribadi,” kata Ketua HMI MPO Pekanbaru Ganjar Setiawan, Senin (27/10/14).

Menurut Ganjar, seharusnya pemerintah mau pun wakil rakyat mengutamakan kepentingan masyarakat banyak. Anggaran pembelian mobil dinas tersebut sama sekai tidak memenuhi rasa keadilan dan kepatutan serta kebutuhan.

Plt Gubernur Riau juga disarankan agar mengalihkan anggaran itu untuk kepentingan umum yang lain seperti beasiswa, bantuan orang miskin, atau kesehatan.