HMI Bima Peringati Hari Anti Korupsi

HMINEWS.Com – Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Bima menggelar unjukrasa di pusat Kota Bima. Mengingatkan bahwa Indonesia masih berkubang korupsi.

“Hari Anti Korupsi adalah pengingat bagi kita semua bahwa Indonesia masih terjerembab pada lumpur korupsi. Hedonisme, tak tahu malu, moral yang rendah, rakus, serakah dan tingkat keimanan yang masih sangat lemah menjadi pemicu lahirnya budaya korupsi,” kata Ketua HMI MPO Cabang Bima, Amirullah, dalam orasinya, Selasa (9/12/2014).

Amirullah melanjutkan, akhir-akhir ini rakyat semakin resah dengan kondisi bangsa dan negara Indonesia karna persekongkolan mengeruk harta dan kekayaan negeri ini justru semakin canggih, tersistem dan terorganisir rapi, bahkan oleh para oknum penegak keadilan.

“Dengan kondisi seperti itu, maka tidak ada jalan lain, kecuali pemuda dan seluruh rakyat harus segera tampil menyelesaikan maslah korupsi dan masalah lain yang tidak kalah kompleks, sebab korupsi dewasa ini sudah semakin berkembang secara jenis, pelaku dari modus operadinnya,” lanjut Amirullah.

HMI MPO Bima pun menyerukan, masalah korupsi diberantas secara lebih serius lagi, sebab dampak korupsi telah benar-benar dirasakan seluruh rakyat Indonesia. Korupsi menurunkan pertumbuhan ekonomi, menggerogoti keabsahan politik dan memperparah kemiskinan.

Masih terkait dengan permasalah ini, HMI MPO Bima juga mendesak transparansi aliran subsidi BBM senilai Rp 267 triliun, dan mendesak KPK menuntaskan kasus-kasus besar yang belum terselesaikan seperti kasus BLBI dan Bank Century.

Rizky A