Libur Akhir Tahun, HMI FE UMY Adakan Bakti Sosial

IMG_20141226_145547HMINEWS.Com – Untuk mengisi kekosongan libur akhir tahun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Bina Insan Mandiri, Bantul, Yogyakarta, Kamis (25/12/2014).

Lebih dari 80 anak asuh usia Sekolah Dasar dari Panti Asuhan Bina Insan Mandiri dan juga Panti Satu Yayasan terlibat dalam acara yang bertemakan ‘Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan untuk Kebersamaan” tersebut. Misi kemanusiaan ini disambut dengan antusias oleh penghuni panti. Mereka menyimak setiap kegiatan yang disajikan oleh panitia. Mereka juga turut berkontribusi, mulai dari bernyanyi, berpuisi, hingga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan panitia pada sesi materi. Sebagai penghargaan, diberikan hadiah khusus untuk setiap anak yang berani unjuk gigi berekspresi di hadapan teman-temannya.

Faisal, sebagai ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa berlangsungnya acara seperti ini adalah ajang implementasi dari wacana-wacana yang sering dibangun di komisariat.

“Hal ini sebagai bukti bahwa HMI pada zaman seperti sekarang bukanlah organisasi yang hanya duduk berdiskusi, tapi juga turut bersentuhan langsung dengan masyarakat sesuai dengan tujuan HMI yang termaktub dalam khittah perjuangan,” ujar Faisal.

Ketua yayasan Bina Insan Mandiri yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Istiyana Hermawati M.Sos, mengaku terharu atas kehadiran teman-teman dari HMI yang meluangkan waktu dan tenaga untuk berbagi dengan saudara-saudara yang kurang beruntung. “Saya harap acara seperti ini tidak hanya yang pertama dan terakhir, tapi bisa terus berkesinambungan setiap tahun agar anak-anak selalu bersemangat karena merasakan bahwa ada saudara saudara yang menyayangi mereka di luar sana,” Tuturnya.

Kader HMI dalam hal ini juga ikut menyatu dan berbaur dengan anak-anak. Mereka makan bersama dan mengobrol santai sebelum kegiatan bakti sosial tersebut diakhiri. Diramaikan dengan hiburan seni musik yang dibawakan langsung oleh kader, kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga menjelang sore dan ditutup dengan pemberian santunan berupa alat tulis dan sesi foto bersama.

Gilang Akbar Al-Ghifari